BANDUNG, CEKLISSATU - Denda Alamsyah ketua Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023 Jawa Barat menegaskan, event yang akan digelar pada tanggal 2 Juli hingga 9 Juli 2023, akan dihadiri penonton dengan kapasitas tidak full di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Hal ini dilakukan, guna meminimalisasi kerumunan penonton.


"Panitia telah memberi alokasi jumlah penonton sebesar 40 persen dari total kapasitas,"ungkapnya, usai sesi monitoring Gladi kotor bersama para tenaga relawan FORNAS VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat kepada awak media, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga : Bogor Food Festival Vol 2 Hadir di Lippo Plaza Ekalokasari


Ia mengatakan, persentase jumlah pengunjung tersebut sudah termasuk penonton, ofisial, panitia, media, maupun pegiat Jenis Olahraga yang ikut menyaksikan pertandingan di venue. 


"Terdapat prosedur khusus yang wajib diikuti oleh pihak-pihak yang akan masuk ke lokasi Opening Ceremony, atau upacara pembukaan FORNAS VII 2023 Jawa Barat. Prosedur ini bakal memastikan mereka layak hadir di venue,"kata dia.


“Pada saat nanti pembukaan (FORNAS), ada prosedur juga (yang harus diikuti), mulai dari pengecekan BARCODE tanda mereka layak masuk (ke lokasi) juga peraturan peraturan lainnya yang memungkinkan untuk kelancaran acara pembukaan,” paparnya.