BANDUNG, CEKLISSATU - Tim Inafis Polresta Bandung lakukan pembongkaran makam jasad seorang perempuan berinisial INS (24) yang diduga korban pembunuhan.

Kapolsek Pacet AKP Hendri NR mengatakan, Pembongkaran makam yang berada di perkebunan  di Kampung Ciburial, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, itu diduga korban pembunuhan yang dinyatakan hilang sejak tujuh bulan lalu.

Pembongkaran makam itu dilakukan tim Inafis Polresta Bandung didampingi oleh Biddokes Polda Jawa Barat. 

Baca Juga : Empat Orang Balita Meninggal Dunia di Sungai Cipabeulah Bandung

"Untuk sementara diduga korban pembunuhan. Lokasi makam di perkebunan di daerah Desa Pangauban," kata dia, Senin 5 Agustus 2024.

Pihaknya mendapat informasi jika korban dikuburkan di pemakaman oleh pelaku. 

Ilyas paman korban mengatakan, pihak keluarga hilang komunikasi dengan korban sejak tanggal 13 Januari 2024 hingga mendapatkan kabar jika korban meninggal dunia.

Baca Juga : RSHS Bandung Beberkan Kasus Anak Cuci Darah

Ia mengetahui korban dikuburkan di Kampung Ciburial, Pacet, Kabupaten Bandung.

"Komunikasi tanggal 13 Januari, dia (korban) pulang kerja katanya mau dijemput mantan suami, ditelepon malam-malamnya gak aktif, ditanya ke mantan suaminya katanya kabur di jalan," kata dia.

Pihaknya pun lantas tidak percaya hingga menanyakan ke sejumlah orang. Ia mengatakan, pihak keluarga mendapatkan kabar jika korban bekerja di Bali. 

Baca Juga : Pasang Spanduk, Warga Curug Tolak Rencana Pembangunan TPU Komersil di Bogor

"Tiga bulan kemudian khawatir, nyari tahu lagi dan dapat info tetap masih kerja dan percaya dan ada yang bilang bulan  depan bakal ada kabar," kata Ilyas.

Namun, Ilyas mengatakan, terdapat seseorang yang melaporkan ke keluarga bahwa korban telah meninggal dunia dan dikuburkan. Pasca mendapatkan informasi itu, ia bersama pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut. 

"Kepolisian Bandung langsung bergegas dan menangkap pelaku, saya gak kenal dan namanya gak tahu," kata Ilyas.