BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Wahyudi Chaniago berpesan agar OKP Garuda KPPRI yang baru saja dilantik bisa bersinergis dengan KNPI dalam membangun kepemudaan di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Wahyudi Chaniago dalam pelantikan PC Garuda KPPRI Kabupaten Bogor masa bakti 2024-2027 yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu, (9/3/2024).

KNPI sebagai lembaga atau wadah yang didalamnya terdapat OKP-OKP, selalu siap sedia untuk bersinergis bersama dalam pembangunan kepemudaan di wilayah. Hal itu pula, yang ingin kami lakukan bersama Garuda KPP-RI di Kabupaten Bogor,” pesan Wahyudi.

Baca Juga : Yo!Ramen Hadir di Yogya Dramaga, Sajikan 50 Menu Penggugah Selera

Menurutnya, sudah menjadi tugas dan fungsi dari organisasi kepemudaan untuk meningkatkan potensi pemuda di wilayah.

“Untuk rekan-rekan PC Garuda KPPRI yang baru saja dilantik. Jadikan ini awal dimana roda organisasi ini bisa berjalan dan berkembang di Kabupaten Bogor untuk meningkatkan pemuda,” tuturnya.

“Kami dari KNPI siap memberikan support dan bantuan dalam mengembangkan Garuda KPPRI di Bumi Tegar Beriman,” lanjut Wahyudi.

Dia pun berpesan agar Garuda KPPRI bisa mempertahankan eksistensinya, sebagai OKP harus tetap kritis dalam memberikan pendapat pembangunan di Kabupaten Bogor

“Karena memang itu fungsi dari organisasi yakni sebagai sosial kontrol, dalam menyampaikan aspirasi pemuda maupun masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu Adius Jaelani, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Garuda KPP-RI menjelaskan, OKP Garuda KPPRI sudah memiliki kepengurusan di 29 provinsi di Indonesia. Dan meminta agar sinergitas antara KNPI dan juga Garuda KPPRI bisa saling membantu dalam pengembangan pembangunan pemuda di wilayah.

“Kami meminta agar KNPI bisa memberikan arahan dan juga bimbingan kepada pengurus Garuda KPPRI Kabupaten Bogor, sehingga Bisa menjadi mitra terdepan bagi KNPI dalam pengembangan dan pembangunan pemuda di masa depan,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua PC Garuda KPPRI Kabupaten Bogor periode 2024-2027, Risman Launtu mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya itu akan tetap menjalankan apa yang selama ini dikenal.

“Kami akan tetap kritis dalam proses pembangunan di Kabupaten Bogor. Dan kepengurusan yang baru ini akan diiringi juga dengan semangat dengan dedikasi yang tanpa batas,” ungkapnya.

Risman pun menambahkan, Garuda KPPRI Kabupaten Bogor harus berjalan secara menyeluruh, tidak hanya dari pimpinan namun juga setiap bidang yang ada di dalam kepengurusan.

“Maka perlu semangat, perjuangan, kerelaan dan keikhlasan dari rekan-rekan pengurus untuk memajukan Garuda KPPRI khususnya dan elemen pemuda secara umumnya di Kabupaten Bogor,” tukasnya.