Bogor, Ceklissatu - Walau baru menjabat satu bulan, kinerja Pejabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu sudah mendapatkan apresiasi atau pujian dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Pasalnya, beberapa program kerja Pemkab Bogor yang tertunda akibat dari transisi kepemimpinan di pemerintahan Bumi Tegar Beriman, bisa dilanjutkan kembali oleh Asmawa Tosepu.

Sehingga, Rudy Susmanto pun berharap Asmawa Tosepu bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Bogor selama dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Bogor di tahun 2024 ini.

“Beliau (Asmawa Tosepu) baru dilantik, belum genap 30 hari, dan saya kenal beliau adalah pemimpin yang sangat terbuka dan mau bersilaturahmi dengan siapapun," kata Rudy Susmanto, Seni 29 Januari 2024.

Baca Juga : Bogor Bersinar. Pj Bupati Bogor Ajak Kepala SD se-Kabupaten Bogor Cegah Narkoba

Menurut Rudy, banyak tugas yang harus diselesaikan Asmawa Tosepu selaku Pj Bupati Bogor bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada.

Sebagai ASN di ruang lingkup Kementerian Dalam Negeri, menurut Rudy Susmanto, mantan Pj Wali Kota Kendari itu, memiliki kelebihan untuk menjadi penghubung antara pemerintah pusat dan juga daerah, baik provinsi maupun kabupaten.

“Seperti persoalan yang ada di Parungpanjang, sangat serius ditangani oleh beliau. Sudah berkali-kali Beliau berkunjung ke sana dan kantung parkir dikerjakan dengan cepat,” tutur Rudy.

“Pembangunan jalan khusus angkutan tambang juga menjadi perhatian Asmawa Tosepu. Sejumlah pihak yang dianggap berkompeten untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur tersebut sudah diajak bicara,” lanjutnya.

Selain itu, wacana meningkat Pasar Leuwiliang menjadi pasar induk, lanjut Rudy, juga menunjukan semangat Pemkab Bogor di bawah kepemimpinan Asmawa Tosepu membawa daerah ini lebih maju.

"Tentu saja, ada kendala-kendala yang saat ini dihadapi. Karena itu, kita harus beri dukungan yang terbaik untuk Beliau. Saya yakin Kabupaten Bogor dipimpin oleh Beliau walau sebagai Pj Bupati, semakin bergerak ke depan, akan lebih maju, aman, adil dan makmur," tandasnya.