JAKARTA, CEKLISSATU - Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan membuka peluang alumninya untuk mendapatkan pekerjaan.

PPKD Jakarta Selatan menyediakan 129 lowongan pekerjaan dari 22 perusahaan dalam bursa kerja mini di Kantor Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan, Jalan Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran.

Kepala PPKD Jakarta Selatan Budi Karlia mengatakan, Bursa Kerja Mini ini dibuka khusus bagi seluruh lulusan PPKD Jakarta Selatan (Reguler, MTU, PJJ, dan Kolaborasi) yang sudah memiliki sertifikat pelatihan dari PPKD Jakarta Selatan atau dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Baca Juga : Waspadai Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan

"Hari ini kita buka 129 lowongan dari 22 perusahan diberbagai macam bidang untuk melakukan wawancara langsung pelamar," ujarnya, Kamis 19 September 2024 saat mengunjungi bursa kerja mini.

Ia berharap, dengan adanya bursa kerja ini dapat memberikan kemudahan bagi para alumni PPKD  untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang pelatihan yang sudah diikuti.

"Semoga para alumni mampu menunjukan skill-nya kepada perusahan dilamar agar dapat diterima bekerja dan nantinya memiliki penghasilan untuk kehidupannya sehari-hari," terangnya.

Baca Juga : KCIC Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMA yang Ingin Berkarir di Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Budi Utomo mengapresiasi digelarnya bursa kerja mini oleh PPKD Jakarta Selatan.

Menurutnya, program tersebut sangat bagus dan menjadi trobosan untuk memfasilitasi para alumni untuk mendapatkan pekerjaan. 

"Sangat baiknya lagi, mereka juga berkolaborasi dengan perusahan yang bisa memfasilitasi kerja bagi para penyandang disabilitas. Sehingga, penyerapan tenaga kerja di sini seluruhnya sangat berjalan optimal dan efektif," bebernya.

Baca Juga : Polda Riau Tangkap 3 Tersangka Peredar Narkoba, 800.000 Jiwa Terselamatkan

Sementara itu, salah seorang lulusan PPKD Jakarta Selatan yang ikut melamar, Mustika Rahayu mengaku senang dan terbantu dengan adanya bursa kerja tersebut.

Lulusan kejuruan Batista ini meyakini perusahan yang membuka lowongan dapat menerima pelamar lulusan PPKD Jakarta Selatan. 

"Kami yakin lulusan PPKD Jakarta Selatan banyak yang mendapatkan pekerjaan terlebih kami sudah mengikuti pelatihan dan mempunyai sertifikat," tandasnya.