BANDUNG, CEKLISSATUDiduga akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan, empat orang warga di Bandung tewas.

Terkait kejadian ini, Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, AKP Siska Arina menyebutkan, total ada enam korban dalam peristiwa maut itu.

Dari enam orang tersebut, empat di antaranya meninggal dunia. Sedangkan dua orang lagi dalam perawatan. Ia mengatakan, para korban mengalami mual hingga muntah usai menenggak miras oplosan, Selasa (16/1) malam.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Polresta Bgoor Kota Musnahkan Ribuan Petasan dan Minuman Keras

"Para korban meninggal dunia diduga akibat minuman keras jenis Ciu rasa Leci di campur," ungkapnya, Kamis (18/1/2024). 

Berdasarkan keterangan para saksi, korban sempat mengeluhkan mual dan muntah-muntah, setelah meminum miras oplosan

Keempat korban yang meninggal itu masing-masing berinisial WM, TD, AA, dan AB. Semuanya warga Cimenyan, Kabupaten Bandung.

"Pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar jam 07.00 WIB WM meninggal di rumah kontrakan, TD meninggal di rumahnya, AA dan AB meninggal jam 15.15 di RS Ujung Berung," tuturnya. 

Kemudian, ada korban yang selamat. Yaitu NZ dan WI. Keduanya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Berung, Kota Bandung.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Pihaknya pun sudah memeriksa sejumlah saksi.

"Kami lakukan penyelidikan, dan tengah akan melakukan pemeriksaan saksi serta mencari barang bukti,” ujarnya. 

Semua jenazah, kini dibawa ke RS Polri Sartika Asih untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya. "Kami akan lakukan juga autopsi terhadap para korban," katanya.