BOGOR, CEKLISSATU - Pesta minuman keras oplosan yang dilakukan sejumlah orang di wilayah Cariu, Kabupaten Bogor berakhir tragis. Tiga orang meninggal dunia usai pesta miras oplosan diduga dicampur durian.

Kapolsek Cariu Kompol Denden Sukmara mengatakan peristiwa itu berawal ketika terdapat 7 orang yang diduga pesta minuman keras pada Kamis 8 Februari 2024. Dari situ, tiga orang di antaranya yakni U (40), ARS (39) dan S meninggal dunia.

"Beberapa korban lainnya masih hidup," kata Denden dalam keterangannya, Senin (12/2/2024).

Baca Juga : Turunkan Angka Stunting, Pemkot Yogyakarta Lakukan Pendekatan Budaya Lokal dan Kreatif untuk Edukasi

Menurut laporan warga kepada polisi, minuman oplosan tersebut diduga berasal dari seseorang berinisial D (50). Adapun minuman tersebut dikemas dengan botol mineral ukuran 1,5 liter. 

"Masih dalam pencarian (D)," jelasnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan lainnya. Termasuk memeriksa saksi-saksi serta berkoordinasi dengan instansi medis terkait.

"Kami akan terus memberikan pembaharuan seiring berjalannya proses penyelidikan," terangnya.

Terpisah, pengurus lingkungan setempat Kosasih, mengatakan informasi yang diterimanya ketiga korban meninggal dunia dalam waktu berbeda. Dua korban meninggal dunia pada Jumat 9 Februari 2024 dan satu korban lainnya pada Sabtu 10 Februari 2024.

"Denger-denger katanya abis pada minum dicampur durian. Itu info cuma kedengeran ya, yang lebihnya pihak berwajib lah ya. Info yang saya denger gitu minum dicampur durian," tutur Kosasih.