BOGOR, CEKLISSATU - Udin Supriadin, cleaning service di Universitas Djuanda (UNIDA) mendapat hadiah umroh ke tanah suci dari Pro Chancellor UNIDA Dr. Abraham Yazdi Martin, S.H., M.Kn. 


Pak Didin, begitu sapaan akrabnya, telah mengabdi di UNIDA sejak tahun 1998 atau kurang lebih 25 tahun lamanya. Tentu saja, Pak Didin tidak menyangka akan mendapat hadiah yang sebelumnya belum pernah ia bayangkan. Setiap hari, Pak Didin bertugas untuk membersihkan ruangan di lingkungan Gedung A Rektorat dan Sekolah Pascasarjana UNIDA, serta tidak jarang membantu para pimpinan. 


Pak Didin lahir pada tanggal 2 Mei 1972 di Bogor, terhitung usianya saat ini sudah menginjak 51 tahun. Beliau memiliki istri bernama Siti Patimah dengan dikaruniai 2 orang puteri dan 1 orang putera. Ini menjadi kado yang sangat spesial dan istimewa bagi Pak Didin

Baca Juga : Penghitungan Suara Pemilu 2 Panel, Bawaslu: Kita Diskusikan, Problemnya Banyak


"Alhamdulillah, sangat bersyukur. Bahagia dan sedih, terharu, karena tidak menyangka sama sekali akan diberangkatkan umroh," ujar Pak Didin saat ditemui oleh tim Humas UNIDA, Rabu (03/05/2023). 


Selama kurang lebih masa pengabdiannya, Pak Didin menjadi saksi pasang surut serta berbagai dinamika yang terjadi di UNIDA. Dari mulai kepemimpinan Rektor Dr. Asikin Natasasmita, M.Sc hingga hadirnya Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H pada tahun 2006 dengan membawa banyak perubahan yang saat ini menjadi Chancellor UNIDA


"Pertama bekerja di sini pada saat Rektor Pak Asikin, tahun 1998. Banyak suka dan duka, banyak kenangannya. Alhamdulillah UNIDA sampai sekarang ini semakin baik dan berprestasi," ungkapnya. 


Pak Didin yang selalu mengamalkan shalawat ini berpesan agar selalu berbuat baik dan mengutamakan keikhlasan dalam melakukan apapun itu. Pak Didin percaya, kebaikan dan keiklasan akan membawa keberkahan hidup untuk mendapat limpahan ridho Allah SWT. 


Saat ini, Pak Didin sudah memasuki masa pensiun. Beliau berharap, ke depan UNIDA dapat terus maju dan menjadi universitas unggul. 


“Terima kasih saya haturkan kepada seluruh pimpinan, khususnya kepada Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H beserta Bapak Pro Chancellor Dr. Abraham Yazdi martin, S.H., M.Kn, juga Ketua Umum Yayasan dan Ibu Direktur Eksekutif Yayasan. Tak lupa juga kepada Pak Rektor dan Bapak Ibu Wakil Rektor beserta seluruh jajaran pimpinan lainnya. Semoga UNIDA dapat semakin maju dan jaya, tercapai cita dan tujuan untuk bersama-sama menggenggam dunia meraih akhirat," jelasnya. 


Sebagai informasi, simbolis pemberian apresiasi ini diberikan kepada Pak Didin langsung oleh Pro Chancellor UNIDA Dr. Abraham Yazdi Martin, S.H., M.Kn bertepatan pada saat Halal Bi Halal dan Perayaan Puncak Milad ke-36 UNIDA yang dilangsungkan di BYC Hall Gedung E dan F lantai 5 Kampus UNIDA, Selasa (2/5/2023). 


Selain memberikan hadiah umroh kepada Pak Didin, UNIDA juga memberikan apresiasi khusus kepada insan 3 pilar UNIDA lainnya, yakni Ujang Sumitra (Security) serta Dadang (Driver). Seperti diketahui bahwasanya 3 pilar UNIDA yang terdiri dari Cleaning Service, Security dan Driver menjadi salah satu unsur penting untuk mendukung dan mewujudkan UNIDA sebagai Kampus Bertauhid tercinta yang unggul, bersih, indah dan nyaman.


Diharapkan pemberian apresiasi ini menjadi motivasi bagi seluruh insan UNIDA lainnya untuk dapat berkerja ikhlas dan berdedikasi memberikan yang terbaik bagi kemajuan UNIDA.