BOGOR, CEKLISSATU – Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa mengukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor Periode 2023-2024, berlangsung di Hotel Bigland Sentul, Babakan Madang, Jumat (30/8/2024).

Tampak hadir Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor Periode 2023-2024, Plh. Pj. Bupati Bogor, Suryanto Putera.

Plh. Pj. Bupati Bogor, Suryanto Putera mengatakan, Dekranasda Kabupaten Bogor sebagai wadah berhimpun segenap pemangku kepentingan seni kerajinan Kabupaten Bogor

Baca Juga : Keren, Perajin Muda Kabupaten Bogor Tampil di Pameran Kriyanusa Jakarta, Ajang Unjuk Gigi UMKM se-Indonesia

Dekranasda menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam melestarikan nilai-nilai budaya bangsa, baik melalui produk kerajinan, kegiatan pembinaan, pelatihan dan promosi hasil kerajinan daerah.

Dekranasda Kab 2.webp
DIKUKUHKAN: Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa mengukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor Periode 2023-2024, berlangsung di Hotel Bigland Sentul, Babakan Madang, Jumat (30/8/2024). FOTO: ISTIMEWA

“Tentunya kami harap kepada para pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik bisa menjadi mitra strategis Pemkab Bogor terutama dalam meningkatkan taraf hidup para pelaku bisnis di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Suryanto Putera menyatakan, dibutuhkan terobosan dan inovasi untuk memajukan dan mengembangkan kerajinan daerah Kabupaten Bogor agar lebih produktif.

Sehingga hasil kerajinan dari Kabupaten Bogor dapat menjadi primadona baik di tingkat regional maupun nasional, bahkan menjadi produk ekspor di pasar Internasional.

“Sehingga keberadaan industri kerajinan menjadi potensi dalam menciptakan lapangan usaha baru dan sumber perekonomian masyarakat juga daerah,” tegasnya.

Baca Juga : Direksi Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor agar mampu merangkul, membimbing dan terus memotivasi para pengrajin.

Dekranasda Kab 3.webp
DIKUKUHKAN: Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa mengukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor Periode 2023-2024, berlangsung di Hotel Bigland Sentul, Babakan Madang, Jumat (30/8/2024). FOTO: ISTIMEWA

Agar lebih semangat dalam melahirkan karya-karya terbaiknya. Guna meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan memiliki nilai dan berdaya saing. 

“Kami secara pribadi dan atas nama Pemkab Bogor mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor yang telah dikukuhkan,” terangnya. 

“Semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab demi kemajuan sektor industri kerajinan di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Baca Juga : Kementerian PUPR dan Pemkab Bogor Susun Rencana Tata Koridor Jalur Puncak dan Rest Area Gunung Mas

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa menyampaikan, Dekranasda Kabupaten Bogor sebagai mitra Pemkab Bogor dalam membina dan mengembangkan kerajinan di Kabupaten Bogor berkomitmen melakukan upaya membina serta mengembangkan produk kerajinan dan memajukan usaha tersebut serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku usaha di bidang industri kerajinan.

“Selamat kepada seluruh pengurus Dekranasda yang baru saja dikukuhkan, tentunya Dekranasda memiliki komitmen kuat untuk membantu pemerintah daerah dalam membina dan mengembangkan industri dan UMKM di Kabupaten Bogor dan para pengrajin Kabupaten Bogor,” terangnya. 

“Melalui program yang berorientasi terhadap pengembangan dan mewujudkan peran pelaku kerajinan di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.