JAKARTA, CEKLISSATU – Dalam rangka program employee volunteering yang rutin dilaksanakan setiap tahun, kali ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada Panti Asuhan Mizan Amanah, Cipete, Jakarta Selatan. Sebanyak 17 orang anak-anak mendapatkan masing-masing 1 kantong sembako dan mengikuti acara fun games berhadiah pada Selasa, 14/5/2024.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek, Suhuri, mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan perwujudan salah satu nilai yang menjadi panduan bagi seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu kepedulian. 

“Kami berusaha untuk terus secara rutin mengamalkan nilai kepedulian melalui berbagai cara, salah satunya dengan berbagi berkah dengan sesama yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan diawali dengan sepatah kata dari perwakilan panti asuhan dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek, dilanjutkan dengan simbolisasi pemberikan sebanyak 17 kantong sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah. Acara kemudian ditutup dengan hiburan games berhadiah dan foto bersama.  

Melihat dampak positif yang ditimbulkan, Suhuri juga berharap kegiatan bakti sosial sejenis dapat terus berjalan setiap tahun. 

“Penting bagi BPJS Ketenagakerjaan sebagai partner pekerja dari berbagai kalangan untuk terus menunjukkan kontribusi dan kepekaannya terhadap kondisi masyarakat sekitar, terutama yang termasuk dalam golongan rentan," ucapnya.

BPJS Ketenagakerjaan sendiri merupakan badan pemerintah yang bertugas melindungi pekerja Indonesia dari risiko kerja dengan 4 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.