JAKARTA, CEKLISSATU - Sebanyak 3 orang tewas dan 5 luka-luka dalam penembakan di reli pengendara sepeda motor di Red River, New Mexico, pada hari Sabtu.


Baik para korban maupun penembaknya adalah penduduk setempat dan termasuk di antara pengendara sepeda motor yang berkunjung untuk rapat umum selama liburan akhir pekan yang panjang menjelang Hari Peringatan, kata walikota Red River Linda Calhoun kepada Guardian pada hari Minggu.

"Ini adalah peristiwa yang sangat ditargetkan," katanya.

Calhoun mengatakan tidak ada ancaman bagi masyarakat luas.


Penembakan berlangsung di Reli Sepeda Motor Peringatan Sungai Merah tahunan ke-41, sebuah acara yang menghadirkan ribuan vendor dan pengendara sepeda motor untuk akhir pekan yang panjang. Sekitar 20.000 bikers menghadiri reli tahun ini.


Pengendara sepeda motor datang terutama dari negara bagian terdekat Texas, Colorado, Oklahoma, serta bagian lain dari New Mexico dan lebih jauh.


"Kami adalah kota yang sangat, sangat kecil dan menjadi tuan rumah acara besar," kata Calhoun, menambahkan bahwa polisi telah menyarankan agar bisnis lokal ditutup selama penyelidikan sedang berlangsung.