BOGOR, CEKLISSATU - Hujan deras disertai angin puting beliung dan petir yang terjadi di seluruh wilayah Bogor, Rabu (17/4/2024) sore tadi, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan beberapa infrastruktur di komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor tumbang.


Di Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, sebuah tiang penyangga untuk lampu sorot tumbang dan menimpa dua unit mobil yang terparkir di halaman kantor satuan penegak Perda tersebut.


Kejadian tersebut diungkapkan, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Anwar Anggana, ia mengatakan, kejadiannya pada saat hujan petir dan angin puting beliung diperkirakan pukul 15.45 WIB. 

Baca Juga : Bunga Bangkai di Kebun Raya Cibodas akan Mekar Sempurna


"Terlihat di lobby kantor Satpol PP Kabupaten Bogor, dampak dari angin kencang tersebut mengakibatkan robohnya tiang penyangga untuk lampu sorot menimpa dua unit kendaraan roda empat. Satu unit milik merupakan kendaraan dinas Pemkab Bogor, satu lagi milik perorangan pribadi,”katanya.


Meskipun begitu, Anwar Anggana menjelaskan, kerusakan yang dialami kedua unit mobil tersebut tidak terlalu parah.


“Beberapa petugas Satpol PP langsung melakukan evakuasi terhadap tiang penyangga yang roboh. Sehingga kerusakan kedua mobil tersebut tidak terlalu parah,”paparnya.


Tidak hanya di Kantor Satpol PP, akibat hujan dan angin puting beliung yang terjadi juga menumbangkan pohon di Kantor Dinas Sosial dan juga Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor.


Pohon tumbang di BKPSDM juga menimpa beberapa unit kendaraan pegawai yang terparkir di halaman kantor tersebut.