BOGOR, CEKLISSATU- Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman meresmikan Mesjid Baitul Mustafa berada di tanah pribadi Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berlokasi di Kampung Kemang Kiara, Desa Kemang Kecamatan Kemang, Selasa 25 Oktober 2022.


"Jadi pembangunan mesjid ini berada ditanah pribadi milik Pangdam Cendrawasih dan saya hadir karena memang beliau menginginkan mesjid ini dibangun untuk memfasilitasi warga sekitar," ungkap Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman ketika meresmikan Mesjid Baitul Mustafa, kepada wartawan.


Selain itu, alasan lain juga karena di wilayah mesjid terdapat anak Sekolah Dasar yang kerap solat duha di lapangan.


"Sehingga pembangunan ini penting dan sangat bermanfaat tidak hanya bagi kita tapi masyarakat sekitar," ucapnya.

Baca Juga : 22 Negara Berbondong-bondong Borong Drone dari Iran


Sebetulnya dirinya akan mendatangani di rumah, tapi mengenai peresmian mesjid lebih penting dari segalanya dan langsung dilokasi.


"Kami juga sedang melakukan pembangunan di beberapa wilayah yakni Jakarta satu, Tangerang, satu, Bandung dua dan cirebon satu, total ada lima mesjid yang insyallah tahun ini bisa selesai dibangun," jelasnya.


Ia juga menambakan, alasan lebih mementingkan keagamaan karena diketahui saat ini pihaknya juga merekrut Tamtama Bintara khusus dari santri.


"Tak hanya itu kami juga melakukan kegiatan sepak bola santri karena saya berasal dari santri," tambahnya.


Diharapkan keberadaan rumah Allah ini tidak hanya memakmuran mesjid tapi lebih meningkatkan ketaqwaan bagi umat islam.


"Selain itu kami juga ada program santri mandiri jadi babinsa masuk ke pesantren sampai ada program babinsa masuk dapur bisa mengetahui apa saja kesulitan wargany." ungkapnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS