JAKARTA, CEKLISSATU - PT Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga bakal menghentikan penyaluran BBM jenis Pertalite ke beberapa SPBU. 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina tetap akn menyediakan Pertalite, tapi sesuai dengan kuota dan titik layanan jual yang telah ditetapkan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Pertamina Patra niaga sebagai regulator tetap akan tetap menyalurkan Pertalite, karena itu adalah salah satu BBM bersubsidi, agar subsidi itu bisa tepat sasaran,” kata Heppy. 

Baca Juga : Tak Lolos Uji Emisi, Bupati Temukan Kendaraan ASN Pakai Pertalite bukan Pertamax 

Heppy menjelaskan, penghapusan BBM Pertalite di beberapa titik SPBU akan diatur sesuai letentuan BPH Migas.

“Dengan memperhatikan jalur transportasi umum, apakah berada di area pemukiman menengah ke atas, serta berada di luar daerah industri?,” jelasnya. 

“Dengan begitu diharapkan penyaluran Pertalite bisa lebih tepat sasaran,” tambahnya. 

Di sisi lain, Pertamina juga terus berupaya mendukung upaya-upaya subsidi tepat dengan melakukan pendataan pengguna BBM subsidi melalui pendaftaran QR Code.

Baca Juga : Mulai Hari Ini Harga BBM Pertamax Naik Menjadi Rp13.700 per Liter

Pendaftaran itu betujuan membuat penyaluran Pertalite terkontrol. Sebab, Pertamina akan melayani pengisian Pertalite melalui QR Code bagi kendaraan yang sudah mendaftar dan mencatatkan nomor polisi kendaraan bagi pengguna yang belum mendaftar subsidi tepat.