BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak 2.900 Pengawas TPS di Kota Bogor resmi dilantik serentak di masing-masing kecamatan se-Kota Bogor. 

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim menekankan pentingnya integritas dan netralitas bagi para pengawas TPS dalam menjalankan tugas mereka selama Pemilihan Umum (Pemilu).

Dedie pun mengingatkan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan. "Tentunya TPS dan kartu suara bisa dijaga dengan baik untuk memastikan keamanan dan menjadi representasi keinginan masyarakat dalam memilih pemimpin yang dapat membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Baca Juga : Mini 4WD Ditetapkan Pengurus Pusat. IMI Kabupaten Bogor Tunggu Instruksi Jawa Barat 

Dari total 2900 pengawas TPS, mereka tersebar di beberapa kecamatan, dengan jumlah yang berbeda di setiap kecamatan diantaranya:

Bogor Tengah sebanyak 300 orang, Bogor Timur 281 orang, Bogor Utara 520 orang, Bogor Barat 654 orang, Bogor Selatan 549 orang dan Tanah Sareal 596 orang.

Kendati demikian, Dedie menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak dapat memberikan fasilitas terkait intensif dan jaminan kesehatan bagi pengawas TPS.

"Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), mungkin dapat diusulkan jaminan yang lebih baik melalui anggaran pemilihan dari Pemkot Bogor," katanya.