Menang Tipis 1-0, La Roja Sempurna!

 
DUSSELDORF, CEKLISSATU – Timnas Spanyol berhasil menang tipis 1-0 atas Albania dI Stadion Arena Dusseldorf, Dusseldorf, Jerman, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Gol bagi Spanyol dicetak oleh Ferran Torres (13’). Kemenangan itu memastikan sang dua kali juara Euro sempurna di fase grup dengan nilai sembilan.

Albania tampil menyerang di awal laga. Spanyol meresponnya  dan tidak tinggal diam. Menit 12, Mikel Merino melepaskan percobaan lewat sundulan tetapi bisa ditepis kiper Thomas Strakosha.

Albania kemasukan semenit kemudian. Umpan brilian Dani Olmo diselesaikan dengan tidak kalah manis oleh Torres! Spanyol memimpin 1-0. Mereka nyaris langsung menggandakan skor andai upaya Merino tepat sasaran.

Unggul 1-0 membuat anak asuh Luis de la Fuente bermain dengan nyaman. Mereka menguasai jalannya pertandingan sehingga memaksa Albania lebih banyak bertahan di wilayah sendiri.

Menit ke-41, Torres menyambut umpan matang Alex Grimaldo dengan sundulan, tapi bola melayang dari gawang. Skor 0-0 bertahan hingga rehat.

Usai turun minum, Spanyol tampil lebih agresif. Umpan silang Grimaldo sanggup disepak Joselu tetapi melebar dari target di menit ke-47. Selang semenit, gantian tendangan Mikel Oyarzabal memaksa Strakosha melakukan penyelamatan.

Menit ke-50, Olmo memilih melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tetapi bola juga melenceng. Albania bukan tanpa peluang. Armando Broja memaksa David Raya melakukan penyelamatan lewat tembakannya di menit ke-64!

Selang lima menit, Jasir Asani melepaskan tembakan jarak jauh yang untungnya bisa ditepis lagi oleh Raya. Menit 77, gantian sepakan Kristjan Asllani meleset tipis saja dari gawang Spanyol.

Albania kesulitan untuk menciptakan gol hingga  sisa babak kedua berakhir.  Skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga bubaran.