JAKARTA, CEKLISSATU - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga ketua Majelis Permusyawaran Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penuh  Team Launching Seven Speed Motor Sport yang dimiliki oleh Al Ghazali di Sport Tube, Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

"Saya sangat apresiasi anak muda untuk memajukan dunia olahraga khususnya yang menggeluti olahraga balap mobil. Saya senagai orang tua pasti mendukung sekali.
Dari sekian cabang otomotif hari ini yang paling hapening adalah drifting, setidaknya saya sebagai ketua umum IMI pertumbuhan pembalap Indonesia yang masuk di cabang olahraga ini terus meningkat hingga lebih 60%," papar Bamsoet kepada awak media.

 "Jadi cabang ini menjadi cabang olahraga yang menarik  dengan tantangan dan keindahan. Keindahannya sendiri dengan hadirnya pula pembalap wanita. Saya ucapkan selamat kepada Al Ghazali dan team adalah anak muda yang memiliki potensi bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasioanl sehingga nanti bisa menginspirasi anak muda Indonesia lainya," imbuhnya lagi.

IMG-20240629-WA0012.webp

Seven Speed Motor Sport merupakan tim pendatang baru di dunia balap mobil – drifting di Indonesia. Seven Speed Motorsport didirikan oleh Al Ghazali pada bulan Mei 2024 sebagai bentuk kecintaannya kepada dunia motor sport, sehingga ingin berkontribusi lebih dalam memajukan dunia motor sport khususnya di Indonesia. 

"Alhamdulillah hari ini saya resmi memperkenalkan team Seven Speed Motor Sport. Drifting ini dunia baru saya dan saya sudah menyukai sejak saya di bangku sekolah menengah pertama (SMP)," terang Al Ghazali.

Menekuni dunia otomotif saat ini, Al Ghazali yang juga gemar bermain musik dan sepakbola ini ingin mengembangkan motor sport Indonesia dan memberi warna baru dunia otomotif Indonesia. 

IMG-20240629-WA0013.webp

Dalam tim Seven Speed Motorsport, Al Ghazali berperan sebagai owner dan drifter dan langsung memperkenalkan 2 rekan drifternya.

Adapun 2 (dua) drifter Seven Speed Motorsport adalah Umbu Gilberth Kabunang dengan prestasi juara 1 Kejurnas Drfit Championship Round 1 2024, juara 2 Kejurnas Drfit Championship Round 2 2024, dan Top Qualifier Pro Class 2023.

Selain itu ada pula Davin Augusta, Drfiter Seven Speed Motorsport yang berasal dari central java dengan prestasi juara 1 Pro 2 Class Indonesian Drift Series Round 2 2023, Best New Comer Pro 2 Class Indonesian Drfit Series 2022, dan juara 2 Indonesian Drfit Prix 2023.

Sebagai pendatang baru, Seven Speed Motorsport akan melakukan debut dengan mengikuti Event Drift Series dan D1 GP South East Asia Musim Tahun 2024.