BOGOR, CEKLISSATU - Anggota Koramil 0621-06/Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor Babinsa Desa Mekarsari Sertu Eko Wahyudin memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan Fisik kepada sejumlah Linmas Desa Mekarsari bertempat di Halaman Kantor Balai Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor . Rabu 08 Maret 2023.


Sertu Eko Wahyudin Selaku Babinsa Desa Mekarsari menyampaikan, kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Baca Juga : Ngaku Ngefans Sampai Terbawa Mimpi, Gibran Follow Akun Amien Rais
 
“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkap Sertu Eko Wahyudin.
 
Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Desa Mekarsari yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.
 
Hj. Nasih yang merupakan Kepala Desa Mekarsari menuturkan, para Linmas dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan.
 
“Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB,” tutur Hj. Nasih.
 
Dengan adanya latihan yang diajarkan para Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi, Kades Mekarsari berharap kedepannya Linmas Desa Mekarsari semakin kompak, disiplin dan solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan