CIANJUR, CEKLISSATU -  Vidio perkelahian pelajar SMK di Cianjur, Jawa Barat  duel lima lawan lima di lapangan bola viral di Media sosial. Perkelahian pelajar tersebut di picu karena terinpirasi dengan film Kenzi  yang berujung saling tantang antara kedua sekolah tersebut.


Kasat Reskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto membenarkan peristiwa tersebut, namun perkelahian dua sekolah yang melibatkan 23 pelajar ini terjadi satu minggu kemarin, (26/09/23).


“Ya benar perkelahian tersebut terjadi di lapangan bola Pasir Batok, Desa Sukakarta, Kecamatan Cilaku namun kejadiannya tanggal 26 September dan baru viral sekarang, dari hasil pemeriksaan para pelajar ini terinspirasi film kenzi” ujarnya, melalui sambungan telepon WhatApp, Rabu, 04 Oktober 2023, 

Baca Juga : Usai Kalah dari Manchester City, 2 Pemain Bayern Munchen Terlibat Perkelahian hingga Berdarah


Masih kata Tono semua pelajar dari dua sekolah tersebut yang terlibat perkelahian sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan. Pihaknya juga sudah memanggil orang tua dan guru dari sekolah masing-masing.


“Dari kemarin (03/10/23) itu sudah di amankan Polsek Cilaku dan Polsek Cibeber, dan hari ini 23 pelajar yang terlibat masih kita lakukan pemeriksaan di unit Perempuan dan Anak utuk mengetahui masing-masing peran mereka,” ungkapnya.


23 pelajar ini sambung Tono jika diketahui perannya, dari mulai yang memprovokasi, mengajak duel sampai yang menyebarkan vidio tersebut termasuk adanya campur tangan alumni, akan diproses hokum sesuai undang-undang yang berlaku


“Kita lagi dalami lagi peran-peran mereka ini nantinya kita akan proses hokum sesuai undang-undang yang berlaku karena mereka masih di bawah umur maximal delapan bulan hukuman penjara,” tutupnya.