JAKARTA, CEKLISSATU - Fun Walk atau Jalan Santai yang digelar PWI Pusat dalam rangka HUT ke-62 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) akan mengambil start dan finis di halaman Gedung Dewan Pers Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023) dihadiri sekaligus dilepas oleh Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, C.H.R.M.P.


Jalan santai ini bakal diikuti oleh sekitar 700 peserta dari kalangan pers dan keluarga menyediakan ratusan door prize yang menggiurkan, sebut saja motor, motor listrik, sepeda gunung, sepeda listrik, kompor gas, mesin cuci, televisi dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.


Ketua Panpel Jalan Santai PWI Pusat HUT ke 62 IKWI Tubagus Adhi mengharapkan, kepada para peserta yang mengendari kendaraan roda empat maupun dua, bisa memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang sudah ditetapkan panitia.

Baca Juga : Ekonomi Tumbuh 0,7 Persen di Kuartal II/2023, Singapura Lolos dari Resesi 


"Peserta yang membawa kendaraan, bisa langsung memarkirkan kendaraannya di sekitar gedung Dewan Pers, persisnya di Gedung Hanurartha, Gedung Yayasan Kebon Sirih dan di Gedung Indihome yang tepat di sebelah gedung Dewan Pers," ungkap Tubagus Adhi di Sekretariat PWI Pusat, Jumat (14/7/2023).


Tubagus Adhi bersama Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Indah Kirana mengharapkan peserta tiba lebih awal agar tidak terlambat dalam pembagian kupon undian doorprize.


"Kita akan memulai proses pemberian  kupon dan peneraan stempel mulai pukul 06.00 WIB," ucap Indah Kirana.


Dua buah motor, masing-masing 1 motor listrik dari PT Green Tech Automotive Superbike dan 1 motor Beat matic dari PT Bukit Pembangkit Innovative (BPI).


Banyak doorprize lainnya yang mengundang kehadiran ratusan peserta, termasuk 10 buah sepeda Polygon, sepeda listrik, dan seratusan item hadiah lainnya. 


Atraksi senam zumba dan aerobic dari Yasmin akan mengawali keberangkatan peserta, yang direncanakan pada pukul 07.00 WIB, didahului sambutan Ketua Panitia Tubagus Adhi, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, C.H.R.M.P.


Adapun rute yang akan dilalui peserta sebagai berikut:


Start Gedung Dewan Pers Jl. Kebon Sirih - Belok kiri ke Jl. Ridwan Rais - Belok kiri Jl Merdeka Selatan (Kedubes AS) - Melintasi Wisma Antara, belok kiri Jl. MH. Thamrin - Belok kiri Jl Kebon Sirih - dan Finish kembali di Gedung Dewan Pers.