BOGOR, CEKLISSATU - Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor Serda Fajar Sukron memberikan pengarahan dan pembinaan kepada satpam perumahan di Desa Jatisari  Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa (26/12/2023).


Danramil 06/ Cileungsi Mayor Arm Nanda Supriyatna mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga wilayah binaan tetap aman dan kondusif.


Pembinaan kepada Satpam wajib dilakukan oleh Babinsa agar konfusifitas wilayah binaan dapat terjaga, hal itu sekaligus untuk memberikan gambaran kepada Satpam tentang pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai petugas pengamanan,” ujarnya.

Baca Juga : Awal Tahun 2024, PBSI Lakukan Promosi dan Degradasi untuk Seleknas Pemain


Penekanan dan arahan yang diberikan merupakan pedoman bagi security dalam melaksanakan tugas. Bertujuan agar para satpam tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan di lapangan dan apabila terjadi sesuatu segera laporan pada kesempatan pertama, kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


“Dengan adanya pengarahan dan pembinaan satpam oleh Babinsa , harapannya agar mereka dapat melaksanakan kegiatan pengamanan secara maksimal sehingga dapat meminimalisir tindak kriminalitas ,” pungkas Danramil.