BOGOR, CEKLISSATUTim Tangkas (Tim berantas gangguan ketertiban, kebersihan, dan keindahan bersinergi) melakukan patroli penertiban PKL hingga pembersihan spanduk.

Patroli ini dilaksanakan mulai dari Balai Kota Bogor menuju Jalan Jenderal Sudirman, melintasi Jalan RE Martadinata, Jalan Merdeka, Jalan Kapten Muslihat.

Tim Tangkas ini merupakan langkah Pemkot Bogor untuk membangun sistem dalam menjaga Kota Bogor tetap tertib, bersih, indah, nyaman dan aman.

Tim Tangkas ini memiliki fokus utama tidak boleh membiarkan kesemrawutan, parkir liar, tempat sampah yang tidak terangkut. Kedua, juga masalah-masalah sosialnya, setiap ada potensi orang dengan gangguan jiwa, masalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan lain-lain itu. Jadi keamanan, kenyamanan dan ketertiban," jelas Wali Kota Bogor Bima Arya, kepada wartawan usai penertiban pada Jumat 21 Oktober 2023.

Baca Juga : Tim Tangkas Kota Bogor Tertibkan Alat Peraga Kampanye yang Rusak Pemandangan

Bima Arya mengatakan, dalam bekerja berpatroli dua kali sehari, Tim Tangkas harus selaalu melakukan live IG, agar wargaa dapat memberikan masukan dan mengecek perkembangannya.

“Dalam melaporkan aduan kepada Tim Tangkas warga bisa membuat aduan melalui aplikasi Si Badra atau melalui kolom komentar di Instagram Tim tangkas,” ujar Bima Arya.