BANDUNG, CEKLISSATU -Seorang pria berpenampilan rapih mengenakan tas ransel besar, melakukan aksi pencurian di Masjid Al- Muqorrobin, di Jalan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung pada Selasa siang kemarin (2/5/2023).

Aksi pencurian itu dilakukan saat jamaah sedang melaksanakan salat zuhur. Namun pria yang melakukan aksinya seorang diri itu malah memasukan sepatu jamaah ke dalam tasnya, dan membawa dua buah helm dari motor yang terparkir di Masjid.

"Jadi saat jamaah sedang solat zuhur kemarin, pria  tersebut terekam CCTV, bawa motor Scoopy kalau gak salah sendiri, bawa tas besar pura pura mau solat malah curi sepatu jamaah dan dua helm,"kata Ketua DKM Masjid Muqorobin, Subhan Rabu (3/5/2023).

Baca Juga : Hindari Degradasi, Leeds United Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Pelatih

Subhan mengatakan, sepatu yang hilang itu milik ojek online dan helm milik jamaah lain yang memang sedang melaksanakan salat di Masjid Al  Muqorrobin.

"Pelaku cepet, datang langsung pura pura duduk melakukan aksinya langsung kabur,"katanya.

Subhan mengatakan, setelah viralnya video tersebut, pengurus DKM Masjid lain teryata setelah mengecek CCTV, juga terlihat aksi seorang pria tersebut mengambil sepatu jamaah.

"Bukan di sini aja, pria itu di masjid lain juga sama kayanya udah biasa,"katanya.

Sementara Kapolsek Cibeunying Kaler mengatakan, Kompol Firdaus bahwa Anggota Reskrim sudah mendatangi ke lokasi untuk memintai keterangan pihak DKM Masjid.

"Kebetulan tadi hanya bertemu pengurusnya saja, jadi tadi meminta keterangan siapa korbannya, dan kita masih melakukan lidik."ungkapnya.