BOGOR, CEKLISSATU - Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor bersiap melaksanakan Beauty Contest atau lelang pembangunan Plaza Bogor pada akhir Januari 2024.

Hal itu diungkapkan Dirops Perumda PPJ Kota Bogor, Denny A. Wibowo bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan uji kontruksi terhadap bangunan Plaza Bogor sembari menunggu proses dibuka beauty contest dan hasil putusan dari Mahkamah Agung (MA) terkait pembongkaran gedung Plaza Bogor.

"Mudah-mudahan akhir bulan sudah beres dan keluar, dari Pengadilan Negeri (PN) eksekusinya. Setelah itu baru proses beauty contest," ucapnya.

Menurut Denny, sudah ada beberapa investor yang menyatakan minat untuk mengikuti proses beauty contest pembangunan Plaza Bogor.

Baca Juga : Mangkir dari Pemeriksaan Siskaeee Dijemput Paksa dan Ditest Urine, Berikut Ini Hasilnya

"Kalau yang mau mendaftar sudah ada, kemarin sekitar 5 investor tertarik ikut beauty contest. Investor ada yang dari luar Bogor juga," ungkapnya.

Disinggung apakah ada syarat khusus yang diberikan kepada investor seperti modal yang dimiliki, Denny menyebut bahwa hal tersebut tentu akan ada dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK).

"Nanti di KAK-nya ada. Sekarang masih di godok KAK-nya. Yang penting KAK selesai dulu baru beauty contest. Untuk gambaran anggaran di kita kemarin tuh di angka Rp400-500 miliar (biaya pembangunan) untuk Plaza Bogor," jelasnya.

Soal konsep pembangunan, Denny menyerahkan kepada para investor untuk diajukan dalam proses beauty contest nanti sebab anggaran pun dari pihak investor.

"Termasuk pembongkaran, sepertinya include sama beauty contest (pemenang lelang). Kemarin sih kalau ada hotelnya sekitar 10 lantai lebih gambaran di kita, karena dari ATS (Atang Sendjaja) sudah keluar izinya sekitar 60 meter," katanya.