JAKARTA, CEKLISSATU – Sambut baik pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, perusahaan penerbangan AirAsia berminat untuk membuka rute penerbangan baru kesana.

Hal itu dikatakan oleh CEO AirAsia, Tony Fernandes di sela-sela Asean Business and Investment Summit (ABIS 2023) di Jakarta, Senin 4 September 2023.

“Proyek IKN ini sedang berjalan, dan kami tak takut ambil resiko untuk membuka rute baru penerbangan, selama ada peminat dari masyarakat,” kata Tony kepada wartawan.

Baca Juga : PembangunanProyek IKN Dirancang Jangka Panjang Hingga 2045, Sri Mulyani: Peranan Non-APBN Lebih Besar

Meski tak mengetahui banyak mengenai proyek IKN, Tony mengatakan, hal tersebut adalah sesuatu yang bagus untuk mengembangkan suatu wilayah baru.

“Pengembangan ibu kota baru adalah suatu ide yang sangat bagus untuk mengembangkan daerah tersebut,” ujar Tony.

Tony menambahkan, AirAsia berencana untuk menambah armada di Indonesia dalam 3 tahun kedepan.

“Dengan adanya rencana ini, pihak kami optimis dapat meningkatkan 300 pendapatan kami dari posisi saat ini,” ujarnya.

“Kami juga berencana mendatangkan pesawat wide body Airbus A321 dan A330,” imbuhnya.

Namun, Tony Fernandes belum mau menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana AirAsia tersebut.

“Saya tidak mengatakan semuanya di berita nasional, tapi yang jelas Jakarta, Bali, dan beberapa destinasi kejutan,” ujarnya.

Tony berharap Indonesia dapat menambah bandara-bandara internasional baru, mengingat potensi pariwisata Indonesia yang luar biasa.

“Kami ingin meningkatkan konektivitas sebanyak mungkin dengan membuka rute penerbangan yang belum pernah dibuka sebelumnya,” tutup dia.