BOGOR, CEKLISSATU – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima Bupati dan Forkopimda Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang melakukan studi tiru terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Bogor, di Aula Pendopo Bupati Bogor, Jumat (23/8/2024).

Bupati Agam, Andri Warman hadir bersama Dandim 0304/Agam, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Agam, dan Ketua Pengadilan Negeri beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam

Hadir pula, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Ketua KPU Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan, Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang sangat luas, dan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Baca Juga : MTQ Ke-46 Resmi Dibuka, Pj Bupati Bogor: Aksi Konkret Menggali Nilai Luhur yang Terkandung Dalam Al-Qur’an

“Dengan rentang kendali yang begitu besar menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya dalam memberikan pelayanan berkualitas terhadap masyarakat,” ujar Asmawa Tosepu.

Kunjungan Kab Agam 2.webp
STUDI: Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima Bupati dan Forkopimda Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang melakukan studi tiru terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu menuturkan, kita semua dapat bersilaturahmi sebagai bagian dari upaya membangun networking dalam semangat sinergi.

Best practices sharing dan bertukar data informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya pelaksanaan Pemilu serentak.

“Terkait dengan penyelenggaran Pilkada serentak tahun 2024, Pemkab Bogor berkomitmen untuk memberikan yang terbaik guna memastikan Pilkada berjalan sukses, lancar dan kondusif. Di antaranya dengan membentuk Desk Pemilu,” jelasnya.

Baca Juga : HUT Ke-79 RI, Pj Bupati Bogor Berikan Penghargaan hingga Serahkan Remisi untuk Warga Binaan

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan, dirinya bangga bisa hadir pada kegiatan studi tiru ini karena Kabupaten Agam perlu banyak belajar dari Pemkab Bogor terkait penyelenggaraan Pemilu yang sudah selesai dan persiapan Pilkada serentak yang akan datang.

“Melalui studi tiru ini diharapkan kami mendapatkan data dan informasi terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang akan kami adopsi di Kabupaten Agam,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, pada 27 November 2024 kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak.

Pemkab Agam dan jajaran Forkopimda Kabupaten Agam berharap berharap Pilkada serentak se-Indonesia yang akan berlangsung bisa berjalan dengan aman dan terkendali.