Selama Agustus, Polresta Bogor Kota Ajak Masyarakat Gelar Upacara Bendera

  • Whatsapp
Proses upacara bendera merah putih di lokasi vaksinasi Covid-19, di area parkir Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (3/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke-76, Jajaran Polresta Bogor Kota akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih secara singkat selama bulan Agustus 2021.

Secara perdana upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan disela-sela pelaksanaan vaksinasi massal di parkiran Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda,Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (3/8/2021). Yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih secara singkat yang dilangsungkan sederhana tersebut, rencananya bakal terus dilakukan hingga akhir Agustus 2021.

“Jadi setiap pukul 10.00 WIB sepanjang bulan Agustus, kami akan menggelar upacara bendera yang dilakukan di lokasi vaksinasi Covid-19. Dengan sasaran upacara masyarakat umum dan peserta vaksinasi Covid-19,” kata Susatyo, seusai upacara pengibaran bendera, Selasa (3/8/2021).

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut, kata Susatyo, sengaja dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan Indonesia, mengingat bulan Agustus merupakan bulan yang cukup bersejarah bagi masyarakat Indonesia.

“Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga rasa nasionalisme. Kita harus tetap optimis, jika kita sebagai bangsa yang kuat mampu melewati pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Susatyo juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. Sebab menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan sama saja dengan ikut berjuang untuk Indonesia dalam menghadapi Covid-19.

“Harapan selalu ada, dan kita berharap bahwa pandemi Covid-19 ini bisa berakhir. Kita harus tetap semangat berjuang melawan Covid-19. Tentunya perjuangan ini sama dengan perjuangan-perjuangan para pendahulu kita. Hanya saatnya kita melakukan perjuangan menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara di lokasi yang sama, Pausino Winokan (56) sebagai salah satu perwakilan dari peserta vaksinasi yang menjadi pengibar bendera mengatakan, dirinya sangat antusias melaksanakan upacara singkat tersebut.

“Agak nervous (panik) sih, saya kaget juga lagi antri vaksin tiba-tiba dipanggil. Taunya jadi perwakilan buat ngibarin bendera,” ujar Pausino.

Ia pun berharap melalui vaksinasi ini bisa mengembalikan situasi seperti sedia kala. “Ya saya berharap pandemi cepat berlalu, patuhi juga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *