BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak dua rumah di Kampung Pancagalih RT 03 RW 03, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, terancam longsor lantaran posisi kedua rumah berada ditebingan.

Sebelumnya, longsor setinggi kurang lebih 15 meter terjadi di Kmapung Pancagalih dan menutup akses jalan warga. Longsor tersebut diakibatkan kontur tanah yang tidak stabil, serta terhantam hujan deras disertai angin.

Kalak BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan bahwa tim BPBD Kota Bogor sudah melakukan assesment terhadap pemilik rumah yang berada didekat longsoran.

Baca Juga : Longsor di Balumbangjaya Bogor Selatan, Empat Ruko Rusak dan Putus Jalan Warga

"Dua rumah ini milik Bapak Jahali yang dihuni 2 KK, 7 jiwa, serta rumah Bapak Edi Wibowo dihuni 2 KK, 4 jiwa. Kita sudah berikan tanggap darurat pertama dengan memberi terpal untuk menutup longsoran yang berada didekat kedua rumah tersebut," ucapnya pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Menurut Theo, tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor, hanya menutup akses jalan warga dan menimpa bagian belakang salah satu rumah warga.

"Salah satu rumah warga ada yang jebol tembok belakangnya, dampak dari longsoran. Kami imbau warga untuk meninggalkan sementara rumahnya dikhawatirkan terjadi longsor susulan," katanya.