BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto apresiasi para aparat yang sangat cepat dalam merespon kebakaran gudang amunisi Kodam Jaya di Desa Ciangsana pada Sabtu 30 Maret 2024 lalu.

"Aparat gabungan dan petugas bergerak cepat menangani kebakaran tersebut. Langkah tersebut membuktikan bahwa kesiapan mereka sangat luar biasa dalam menghadapi situasi genting," kata Rudy, Senin 1 April 2024.

Penanganan cepat tersebut membuat tidak adanya korban dalam peristiwa kebakaran gudang amunisi itu. Rudy bersyukur karena tidak ada yang menjadi korban, baik dari warga maupun prajurit TNI.

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hal itu juga salah satunya karena penanganan cepat yang dilakukan oleh aparat dan petugas gabungan," ucapnya.

Baca Juga : Pasca Kebakaran Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Bilang Begini

Rudy juga berterima kasih kepada para relawan yang hadir. Sehingga penangakebakaran gudang amunisi itu bisa lebih cepat dan warga di sekitar lokasi bisa merasa aman.

"Gerak cepat semua yang menangani membuat warga merasa aman dan tenang dalam menghadapi peristiwa tersebut," tuturnya.

Rudy berharap agar kejadian serupa tidak terulang. Dia mempercayakan penanganan dan evaluasi kejadian tersebut kepada aparat terkait.

"Saya yakin, TNI tentunya akan mengevaluasi kejadian tersebut agar tidak terulang dan akan membuat semakin baik kedepannya," ungkapnya.

Terakhir, Rudy berpesan kepada warga yang dievakuasi agar mengikuti arahan petugas. Hal itu dilakukan karena petugas memiliki penilaian keamanan yang baik.

"Warga yang dievakuasi sebaiknya kembali ke rumah masing-masing apabila petugas sudah menyatakan aman," pungkasnya.