BOGOR, CEKLISSATU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor tahun 2024 akan segera menggelar konferensi, yang merupakan agenda tiga tahunan.

Dalam pertemuan antara pengurus, panitia konferensi PWI Kota Bogor, dan pengurus PWI Jawa Barat disepakati bahwa pelaksanaan konferensi PWI Kota Bogor akan digelar pada 27 Juli 2024.

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti, Sekretaris, Herman Indrabudi, dan Bendahara Suhairil Anwar. Ketua OC Syarif Hidayatullah dan Bendahara Konferensi, Asep Supriyanto. 

Kemudian dari pengurus PWI Jawa Barat, yaitu Sekretaris, Tantan Sulthon, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ahmad Syukri, dan Sekretariat, Wawan Ruswana. Hadir pula Ketua Korwil II PWI Jawa Barat, H.R.M Danang Donoroso.

Baca Juga : PWI Kota Bogor Buka Posko Pengaduan Soal PPDB, Minta Orang Tua Laporkan Jika Ada Temuan

Sekretaris PWI Jawa Barat, Tantan Sulthon menyebutkan, untuk konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024 sudah disetujui bisa dilaksanakan pada 27 Juli 2024

PWI Kota Bogor 2.webp

Berdasarkan aturan Peraturan Dasar Rumah Tangga (PDRT) PWI yang baru bahwa setiap pelaksanaan konferensi, harus diawali dengan dibukanya penjaringan pendaftaran bakal calon ketua oleh panitia konferensi.

"Pelaksanaan konferensi PWI Kota Bogor bisa dilaksanakan, silahkan panitia membuka penjaringan untuk pendaftaran bakal calon ketua. Nanti, dari berkas-berkas bakal calon ketua diserahkan ke PWI Jawa Barat dan kemudian akan di verifikasi oleh PWI Pusat," ungkap Tantan Sulthon.

"Untuk pendaftaran para bakal calon ketua, nanti disiapkan folmulir oleh panitia konferensi, dan seluruh persyaratan didalam folmulir dilengkapi untuk dilakukan verifikasi," terang Tantan Sulthon.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024, Syarif Hidayatullah menjelaskan, kepanitiaan sudah siap melaksanakan konferensi, dan akan diawali dengan dibukanya penjaringan pendaftaran bakal calon ketua

Ia menyebutkan, untuk pendaftaran bakal calon ketua akan dibuka selama lima hari.

"Pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon ketua akan dibuka mulai hari Kamis tanggal 11 Juli hingga Senin 15 Juli 2024,” ucap Syarif Hidayatullah. 

Pendaftaran bisa dilakukan di kantor PWI Kota Bogor, Jalan Tirto Adhi Suryo, no 4, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB," tambahnya.

Pelaksanaan konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024 dilaksanakan dengan agenda utama yaitu pemilihan Ketua PWI Kota Bogor dan jajaran pengurus untuk masa bakti periode tahun 2024-2027.