BOGOR, CEKLISSATU - Polisi menyelidiki sebuah jejak coretan kalimat tak senonoh yang ditemukan di SDN Cisalada 1, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor usai terbakar, Kamis 16 November 2023 dini hari tadi.

"Betul (ada coretan tersebut) Kami masih melakukan penyelidikan," ujar Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono dihubungi wartawan.

Dia menduga coretan tersebut adalah sebuah pesan yang dibuat oleh orang yang juga diduga memiliki permasalahan dengan sekolah tersebut.

Baca Juga : Rumah Kontrakan Terduga Teroris di Dramaga Digeledah Densus 88

Namun, Hida mengaku belum bisa memastikan dan menyimpulkan hal tersebut sebelum ada hasil dari penyelidikan.


“Kita belum bisa pastiin, kita juga lagi cari motifnya. Itu kan berarti ada permasalahan, di dalam situ ada coretan-coretan itu,” kata Hida.

Sebelumnya diberitakan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisalada 1, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor terbakar. Peristiwa itu terjadi 
dini hari tadi, Kamis 16 November 2023.

Dari sebuah video dan foto yang beredar, kebakaran di tempat pendidikan tersebut telah meninggalkan jejak. Sebuah coretan kalimat tak senonoh. 

Coretan yang diduga baru dibuat saat kebakaran itu terdapat di beberapa titik. Di dalam ruangan sekolah dan juga di luar.

“Kata pihak sekolah juga itu baru ada dan catnya pun masih basah. Lalu timbul dugaan kalau ruang yang terbakar itu sengaja dibakar,” ucap seseorang dalam video kebakaran yang diterima.

ERUL