BOGOR, CEKLISSATU – Polsek Tenjo saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi di toilet pria Stasiun Tenjo, pada Sabtu (24/8/2024) sekitar pukul 18.15 WIB.

Kapolsek Tenjo, Iptu A. M. Zalukhu menyebutkan, benar adanya laporan masyarakat terkait penemuan bayi tersebut, tepatnya di Kampung Blok Pasar Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, dengan jenis kelamin laki-laki.

“Awalnya sekitar pukul 18.20 petugas piket Polsek Tenjo mendapat kabar dari security (PKD) yang bertugas di Stasiun Tenjo, melaporkan adanya penemuan bayi laki-laki di toilet pria,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga : Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Tenjo Pindah Kantor ke Balai Desa Bojong

Kemudian saksi lain melaporkan bahwa ada laporan dari penumpang KRL yang hendak masuk ke toilet, dan melihat di lantai toilet di bawah kloset ada bayi, yang diduga baru dilahirkan.

“Saat ditemukan kondisi bayi tidak menggunakan pakaian, dan masih ada tali pusar belum terpotong. Bagian tubuh lain terdapat darah yang sudah mongering, dan satu buah handuk warna cokelat,” bebernya.

Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Tenjo, dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Tenjo. Petugas kepolisian lalu melakukan pengecekan kondisi bayi di Puskesmas Tenjo.

“Alhamdulillah bayi dalam keadaan sehat, dan petugas langsung mengarah ke TKP, serta meminta keterangan dari para saksi di lokasi kejadian,” terangnya.

Barang bukit yang berhasil diamankan berikut bayi yang masih dalam keadaan hidup, yaitu satu buah handuk warna coklat berukuran -+1 meter.

“Kami masih terus menyelidiki keberadaan dari orangtua bayi, yang dengan tega membuang darah dagingnya sendiri,” pungkasnya.