BOGOR, CEKLISSATU - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menanggapi kasus Ketua RW di Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor yang diciduk polisi usai terbukti positif nakroba jenis sabu.

Iwan, sangat menyesalkan hal tersebut. Dia pun akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Bogor untuk mempersempit penyalahgunaan narkoba.

"Saya sangat menyesalkan itu. Saya akan koordinasi dengan BNNK ya,"kata Iwan, Selasa 1 Agustus 2023.

Baca Juga : Serempet 3 Motor, Pengendara Fortuner di Citeureup Diamuk Massa

Menurutnya, peristiwa tersebut telah mencoreng nama baik pemerintah dan Kabupaten Bogor sebagai wilayah dengan julukan Tegar Beriman.

"Kan seharusnya Ketua RW ini sebagai tokoh di masyarakat harus memberikan contoh yang baik bukan seperti ini," jelas Iwan.

Dia pun meminta pemerintah di wilayah termasuk desa untuk menindak tegas. "Ya gak harus dipecat sebenarnya, karena harusnya memang mengundurkan diri. Apalagi pasti ini ada sanksi sosialnya. Saya minta semua bisa bekerja sama memerangi narkoba," tegas Iwan.

Sebelumnya, Ketua RW berinisial HE di wilayah Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, diciduk polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP 
Muhammad Ilham membenarkan hal tersebut. Kata dia, HE ditangkap 
di kediamannya setelah terbukti positif sabu-sabu.

"Iya (menjemput ketua RW)," kata Ilham kepada wartawan, Senin 31 Juli 2023.

Namun, lanjutnya, pada penangkapan tersebut tidak ada barang bukti narkoba yang dimiliki Ketua RW berinisial HE tersebut.

"Gak ada barang buktinya. (jadi) atas pengakuan, kemudian di tes urine, iya (positif sabu-sabu)," jelasnya.

ERUL