BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengajak seluruh umat Islam di Bumi Tegar Beriman menyambut Bulan Suci Ramadan dengan senang hati serta memperbanyak amal kebaikan pada saat menjalankan ibadah puasa nanti.

“Saya beserta Anggota DPRD Kabupaten Bogor mengajak Umat Islam di Bumi Tegar Beriman ini agar menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan datang dengan senang hati dan penuh kedamaian,” ajak Rudy Susmanto, belum lama ini. 

Menurut Rudy, di pertengahan bulan Syaban atau bulan kebaikan, banyak keistimewaan yang bisa didapatkan umat muslim pada saat menjalankan ibadah dengan baik. 

Baca Juga : Perayaan Cap Go Meh, Mal Botani Square Suguhkan Atraksi Barongsai dan Liong 50 Meter

“Syaban juga bulan yang datang tepat sebelum bulan suci Ramadan yang penuh dengan kemuliaan,” ujarnya.

Menurut Rudy Susmanto, salah satu yang paling dinantikan pada bulan Syaban adalah datangnya malam Nisfu Syaban atau malam pertengahan bulan Syaban.

Di malam Nisfu Syaban ini juga disebut sebagai Lailatul Maghfirah atau malam pengampunan.

“InsyaAllah malam Minggu (24/02/24) adalah malam Nisfu Syaban. Mari sambut bulan kebaikan ini dengan gembira dan perbanyak amalan serta doa,” terangnya.

Dia menuturkan, ada banyak amalan yang disunahkan pada Nisfu Syaban. Seperti memperbanyak shalat sunnah, dzikir, memohon ampun, dan membaca surat Yasin sebanyak tiga kali.

“Kita juga disunahkan untuk memperbanyak doa pada malam Nisfu Syaban. Ini bulan investasi kebaikan, kita harus punya rencana dan target. Dengan tujuan akhir yaitu bertakwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Rudy Susmanto juga mengajak masyarakat pasca Pemilu 2024 ini agar tetap rukun dan terpecah belah untuk Kabupaten Bogor yang lebih maju lagi.

“Pemilu sudah selesai, mari kita sama-sama saling merangkul dan saling bahu membahu membangun Kabupaten Bogor bersama-sama,” pintanya.