BOGOR, CEKLISSATU - Ruang kelas SDN 3 Rumpin, Kabupaten Bogor mengkawatirkan. Atap kelas nyaris ambruk dan ditopang dengan tiang bambu.

"Kondisinya kurang lebih tiga tahun, dinding sudah lama, untuk atap yang bolong sejak 2022 ada gempa ditambah memang dekat sekolah ada galian kena getaran menambah kerusakan," kata Kepala Sekolah SDN 3 Rumpin Ati Nurhasanah, Rabu (6/9/2023).

Kata dia, terdapat 4 ruang kelas yang mengalami kerusakan. Tetapi, satu yang paling parah sehingga terpaksa ditopang dengan tiang bambu agat tidak roboh.

Baca Juga : Bupati Tak Habis Pikir Kendaraan Dinas Pakai Pertalite : Ini Harus Diperbaiki

"Ada empat ruangan rusak semua, yang paling parah satu kelas ditopang bambu. Karena harus gimana lagi, dan satu ruang kelas ya g rusak parah sudah dipindahkan ke kelas lain khawatir terjadi hal tak diinginkan," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar ruangan kelas tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah atau dinas terkait. Sehingga, para murid dapat belajar dengan nyaman.

"Kita sesuai prosedur mengajukan ke Disdik, ke Pemkab Bogor, melalui Musrenbang dan pengajuan masuk tahun 2024. Harapan ke pemerintah memperhatikan usulan kami agar bisa diprioritaskan secepat mungkin dan bisa direalisasi," pungkasnya.