BOGOR, CEKLISSATU - Menjadi salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam melimpah hingga bisa dimanfaatkan untuk menjadi objek wisata. Dinilai Ketua DPRD Rudy Susmanto, jika Kabupaten Bogor memiliki peran penting untuk bisa memajukan ekonomi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

Rudy menilai banyak potensi yang bisa dimanfaatkan Kabupaten Bogor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya di sektor wisata.

“Kabupaten Bogor memiliki potensi yang signifikan dalam memajukan ekonomi Indonesia. Ditandai dengan kekayaan alam dan sumber daya manusia yang beragam,”  nilai Rudy, Senin (4/3/2024).

Baca Juga : Gelar Pasar Murah, DKPKP DKI Jakarta Beri Edukasi Masyarakat Tentang Pangan Sehat

Politisi Partai Gerindra itu pun mengatakan, menyebut keberagaman budaya di Kabupaten Bogor juga menjadi kekayaan untuk menjadi daya ungkit pertumbuhan sektor pariwisata.

Meski begitu, agar hal itu bisa terwujudkan, masih kata Rudy, dibutuhkan juga peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar pengelolaan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Bogor bisa berjalan dengan baik.

“Yang perlu kita tekankan perlunya pengelolaan alam yang berkelanjutan serta pengembangan kualitas manusia yang adaptif dan terampil dalam penggunaan teknologi masa kini,” kata dia.

“Kita harus bangun Pendidikan berbasis keahlian dan teknologi, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta transformasi ekonomi menjadi kunci sukses. Untuk itu pentingnya perencanaan yang matang dan pelaksanaan kebijakan yang konsisten,” lanjutnya.

Untuk mempertahankan itu semua, ia mengajak semua elemen bersatu dalam membangun dan mengelola Kabupaten Bogor dengan segala keistimewaannya.

"Jadi dapat kita simpulkan, Kabupaten Bogor memiliki alam yang istimewa. Sebuah anugerah yang patut kita syukuri dan harus kita kelola dengan baik,” ungkap Wakil Sekjen Partai Gerindra itu.

"Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Bogor menjadi daerah yang istimewa,” imbuhnya.