BOGOR, CEKLISSATU - Banyak cara untuk membentuk karakter dan akhlakul karimah anak, seperti yang dilakukan murid-murid MI Nurul Islamiyah, Kampung Nagrog, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor,  menggelar Gerakan Pramuka Pesta Siaga dan Perraka Tingkat Penggalang di Lapangan Persena 82,  Rabu  (6/3/2024) lalu.

Kepala Sekolah MI Nurul Islamiyah  T. Nurfarida mengatakan. Kegiatan hari ini yaitu kegiatan MI Nurul Islamiyah, terkait gerakan Pramuka untuk Siaga dan Penggalang tujuannya itu untuk anak-anak agar cinta alam dan kita kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan di sekolah.

"Jadi agar anak-anak itu akhlakul karimahnya juga bagus, dan untuk keaktifanya tadi kita ada beberapa jenis mata lomba untuk siaga, seperti, ada ketangkasan seperti estafet tongkat sama bola, dan kita juga ada fujle nya juga yaitu fujle tunas kelapa," ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga : Ungkap Dugaan Ilegal Akses Kartu KAI, Polrestro Depok Amankan Seorang Pria

Masih kata Nurfarida. Kegiatan ini diikuti seluruh murid MI Nurul Islamiyah dengan total murid 250 orang, untuk siaga ini ada 130 dan sisanya penggalang dan nanti datangnya siang jam 13.00 wib. Kami sengaja mendirikan beberapa tenda camping, tujuannya untuk memperkenalkan ke murid-murid atau anak siaga dan ke wali murid juga.

"Alhamdulillah orang tua murid sangat antusias terbukti dengan para wali murid siaga ini, mereka hadir ke lapangan pukul 06.30 wib, kegiatan ini gebrakan pertama sebenarnya untuk MI Nurul Islamiyah biasanya, kita mengikuti tingkat kecamatan aja bila ada lomba maka saya programkan tahun ini mengadakan sendiri untuk memperkenalkan siaga juga karena siaga tidak pernah kita ikut lombakan tingkat kecamatan," tutup Nurfarida.