BOGOR, CEKLISSATU  - Employee Volunteer Program (EVP) merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) yang digelar secara nasional oleh semua unit PLN di Indonesia. Melalui pelaksanaan EVP ini, pegawai PLN akan terjun langsung dalam menjalankan program Sosial Kemasyarakatan, pelestarian lingkungan dan pemeliharaan fasilitas umum yang bersifat sosial serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.


PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengan (UIT JBT) - UPT Bogor melaksanakan Employee Volunteer Program dengan menyalurkan bantuan kepada Yayasan Pondok Pesantren Nurud Ndzulam, yang beralamat di Jalan Raya Cibanon, Sukaraja, Kota Bogor, Jawa Barat. 


Pondok Pesantren Nurud Dzulam dipilih sebagai lokasi kegiatan EVP PLN UPT Bogor, mengingat Pondok Pesantren ini masih memerlukan bantuan terutama dalam pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasional di pondok pesantren. Selain itu Pondok Pesantren Nurud Dzulam juga berada tidak jauh dari Gardu Induk Katulampa, salah satu Gardu Induk yang dikelola oleh PLN UPT Bogor.

Baca Juga : Kajati Jabar Resmikan Klinik Pratama Adhyaksa


Kegiatan EVP di Pondok Pesantren Nurud Dzulam diikuti oleh Manajemen PLN UPT Bogor beserta perwakilan pegawai dan juga perwakilan dari YBM PLN UPT Bogor. Program yang diberikan oleh PLN UPT Bogor berupa sarana dan prasarana penunjang yang diperlukan oleh pihak Pondok Pesantren berupa lemari, dispenser, kasur, karpet, sajadah, papan tulis dan meja baca Al-Quran.


“Hari Senin tanggal 27 November 2023, kami dari PLN UPT Bogor melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di Pondok Pesantren Nurud Dzulam, yang tentunya kami harapkan bantuan ini berdampak baik bagi Yayasan ini dimana sebelumnya Yayasan Nurud Dzulam belum memiliki pelaratan penunjang yang memadai,” ucap Manager PLN UPT Bogor, Made Gita Mardika.


Pada kesempatan yang sama, Kyai Fuad Munawar, ketua Pondok Pesantren Nurud Dzulam menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UPT Bogor atas bantuan yang telah diberikan kepada Pondok Pesantren


“Terima kasih kami sampaikan kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada kami. Saya bersama seluruh pengelola Pondok Pesantren serta para santri berdoa, semoga Allah SWT memberikan rejeki yang berlimpah untuk Bapak dan Ibu dari UPT Bogor serta PLN akan selalu menjadi perusahaan terbaik di Indonesia,” kata Kyai Fuad.


Melalui kegiatan EVP, PLN ingin menunjukan komitmennya dalam penerapan ESG, dengan konsep yang melibatkan pegawai PLN secara aktif untuk terlibat langsung, kegiatan ini akan menjadi bukti bahwa PLN memang peduli terhadap masalah lingkungan dan sosial di masyarakat.


General PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono turut menyampaikan bahwa kegiatan EVP yang merupakan salahsatu dari program TJSL PLN ini adalah sebagai cara PLN dalam berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia agar dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang mandiri, produktif dan tentunya sukses di masa depan.


“Sebagai sebuah korporasi, PLN tidak hanya bertugas untuk menyediakan dan menyalurkan listrik bagi masyarakat, PLN juga terus berusaha memberikan manfaat bagi sesama. Semoga melalui kegiatan Employee Volunteer Program ini bisa membantu dan memberikan dampak luas kepada masyarakat,” ucap Tejo.