BOGOR, CEKLISSATU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) mengungkapkan bahwa pada malam pergantian tahun nanti, lapangan Sempur dan taman Heulang bakal ditutup.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Keanekaragaman Hayati pada Disperumkim Kota Bogor, Devie Librianti menekankan bahwa dua tempat favorit di 'Kota Hujan' itu akan mulai ditutup sekitar pukul 19.00 WIB.

"Sebelum pukul 19.00 WIB lapangan Sempur dan Heulang beroperasi seperti biasa. Malamnya baru ditutup, jadi tidak ada kegiatan tahun baruan," ucapnya.

Kendati demikian, Devie menyebut untuk Alun-Alun Kota Bogor tidak akan ditutup sebab rencananya akan ada acara.

Baca Juga : Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliing untuk Wilayah Kota Bogor, Kamis 28 Desember 2023

"Sebelum ada informasi itu, awalnya Alun-Alun ini mau ditutup pukul 22.00 WIB. Tapi, ini sedang menunggu pastinya terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach membenarkan bahwa lapangan Sempur dan taman Heulang akan ditutup pada malam pergantian tahun.

Meski dua tempat itu ditutup, masih kata Demak sapaan karibnya, masyarakat masih bisa berkumpul di Alun-Alun Kota Bogor.

"Jadi terpusat disana (Alun-Alun) mungkin. Kalaupun harus ada keramaian akan terpusat disana karena kalau kita tutup semua takutnya malah kemana-mana, itu sedang kita kaji lagi. Pokoknya nanti segera akan keluar surat edaran dari pemkot Bogor," tegasnya.

Adapun Alun-alun Kota Bogor tidak ditutup, sambung Demak, lantaran operasional di stasiun Bogor masih berlangsung sampai pukul 23.00 WIB.

"Kita akan tutup beberapa taman di Kota Bogor untuk menghindari penumpukan warga. Tapi mungkin salah satu akan dibuka karena kenapa? Alun-Alun itu kan ada kereta api yang melintas sampai jam 11 malam. Itu kereta masih operasional dan penumpang masih melintasi. Kalau kita tutup jam 8 seperti taman taman lain khawatir tidak bisa keluar," katanya.