BOGOR, CEKLISSATU - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, sosialisasikan tentang kebersihan dan etika kepada siswa/i SDN Sukaharja 03. Hal ini dilakukan, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak pentingnya menjaga kebersihan dan etika di masyarakat sejak dini. 

Alisa penanggung jawab program kerja menjelaskan, program itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pembiasaan kepada anak-anak agar bisa merawat kebersihan diri sendiri, lingkungan, dan sekolah. Ia juga menuturkan bahwa etika sangat penting juga untuk dibiasakan sejak kecil, karena penanaman kebiasaan akan lebih mudah jika dilakukan sejak dini. 


“Dengan adanya kegiatan ini menjadikan anak selalu ingat dan lebih paham tentang pentingnya kebersihan dan etika dalam diri dan menjadikan anak-anak lebih menghormati sekitarnya,” ujarnya. 

Baca Juga : Mahasiswa FISIPKOM Unida Tingkatkan Kemampuan UMKM Melalui Pelatihan Desain Grafis


Pada kesempatan yang sama hadir juga Mr. Charaf selaku Direktur PT. Indonessence International beserta keluarga untuk memberikan motivasi terkait kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dan mendukung untuk terus dilakukan dengan berbagai metode agar anak-anak bisa membiasakan diri untuk menjaga kebersihan dan etika bermasyarakat.