BOGOR, CEKLISSATU - Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) angkatan 2023 disambut oleh Dekan, Dosen hingga Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Sebanyak 115 Mahasiswa Baru dari Program Studi Administrasi Publik dan Program Studi Sains Komunikasi disambut dengan hangat di Ruang Kelas FISIP pada hari Rabu 13 September 2023.


Dekan FISIP Unida Ginung Pratidina menyambut baik 115 Mahasiswa Baru FISIP Unida. Dihadapan mahasiswa baru, Dekan Ginung menyampaikan bahwa mahasiswa di FISIP akan belajar bersama dosen-dosen yang sudah berpengalaman. 

"Selamat datang mahasiswa baru FISIP Unida, kami siap menjadi partner dalam kesuksesan perjalanan hidup kalian," kata Dekan Ginung didampingi Wakil Dekan Akademis Irma Purnamasari dan Wakil Dekan Nonakademik Maria Fitriah. 

Baca Juga : Dosen FISIP Unida Gali Potensi Eduwisata Cagar Budaya untuk Program Pengabdian Masyarakat

Turut hadir perwakilan Alumni Rizki Mauludi dari Sains Komunikasi angkatan 2008, yang kini bertugas di Media Inilahkoran dan Siti Sofiatul Islami dari Administrasi Publik angkatan 2016 yang kini bertugas di Sekretariat DPRD Kota Bogor. 

Di hadapan mahasiswa baru, Rizki Mauludi bercerita bahwa sejak lama mahasiswa Unida dikenal kuat mentalnya sehingga memiliki kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. 

Sementara Siti Sofiatul Islami yang juga merupakan lulusan terbaik FISIPKOM saat wisuda pada tahun 2020 menjelaskan bahwa prestasi akademik dan pengalaman kerja hari ini yang diraih merupakan jerih payahnya saat kuliah dan juga aktif berorganisasi. 

Di hadapan mahasiswa baru FISIP Unida, Gubernur BEM FISIP Unida Fatkhul Hidayat menyampaikan bahwa mahasiswa harus memiliki 4 kemampuan yakni Problem Solving, Bekerja Sama dengan Relasi, Adaptif dengan Teknologi dan Memiliki Self Management. 

"Kita semua adalah agent of change yang harus menciptakan perubahan di lingkungan, kampus dan bangsa. Kami mengajak kawan-kawan untuk bergabung di organisasi karena ormawa di FISIP selalu menjadi acuan di Unida," kata Gubernur BEM FISIP Unida Fatkhul.

Mahasiswa Baru angkatan 2023 dari Jurusan Administrasi Publik Khairunisa menyampaikan bahwa turut senang mengikuti kegiatan perkenalan dan penyambutan dari FISIP Unida

"Kegiatan hari ini sangat menyenangkan sekali karena bisa tahu informasi tentang dunia perkuliahan yang lebih dalam yang saya belum tahu di dunia SMA," katanya. 

Turut hadir dalam perkenalan fakultas ada organisasi mahasiswa yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi dan Fun Radio.