BOGOR, CEKLISSATU - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem oneway arah Puncak sejak pagi tadi. Hal ini karena sempat terjadi peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata pada momen libur Isra Miraj.

"Pagi tadi memang terlihat antrean panjang (arah Puncak)," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama ditemui di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Kamis (8/2/2024).

Sistem oneway ini diberlakukan sejak pukul 09.00 WIB. Tetapi, perlahan arus kendaraan dari arah Jakarta sudah mulai terurai masuk ke Jalur Puncak.

Baca Juga : Bersamaan Kampanye Akbar: Prabowo-Gibran di GBK, Anies-Muhaimin di JIS, Polri Siapkan Pengamanan

"Setelah kita laksanakan oneway dari arah Jakarta menuju Puncak sampai sekarang sudah tersedot antrean sudah mulai berkurang. Memang ada beberapa hambatan diatas tapi setelah hambatan itu di atas sudah lancar," terangnya.

Rencananya, polisi akan memberlakukan sistem oneway dari arah sebaliknya Puncak menuju Jakarta sekira pukul 12.30 WIB. Tetapi, masih bersifat situasional tergantung kondisi lalu lintas.

"Kalau dilihat hari ini kemungkinan nanti siang di atas jam 12.00 WIB. Kami akan melaksanakan sambil melihat situasional kami akan laksanakan oneway dari Cianjur menuju Jakarta," tandasnya.