CIANJUR, CEKLISSATU - Dirgahayu Setiadi (73) seorang lansia korban gempa ditemukan tewas membusuk di dalam kontrakannya, yang dijadikan tempat mengungsi di Kampung Sedong, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur Kota. 

Jasad korban baru ditemukan setelah beberapa hari terakhir, saat warga mencurigai adanya bau tak sedap dari rumah kontrakan korban.

"Sudah lima hari pak bau tidak sedap, kita lapor ke RT dan ternyata bau dari rumah kontrakan korban. Kita bongkar tadi malam Minggu (12/02/23) sekitar pukul 22:00 WIB  ternyata korban sudah tewas," ujar Daday (35) salah seorang warga sekitar, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga : Semua Merambah Online, DPR Dorong Kreatif dan Produktif di Dunia Digital

Masih kata Daday, korban merupakan salah satu korban gempa asal Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku yang rumahnya sedang diperbaiki dan mengontrak di rumah saudaranya sudah hampir tiga bulan. 

"Kalau korban warga Rancagoong, ngontrak disini karena rumahnya lagi diperbaiki karena gempa. Kalau di kontrakan ini punya saudaranya sudah tiga bulan disini," tambahnya.

Selama korban tinggal di kontrakannya lanjut Daday, dirinya tidak mengenal lebih dekat terkait penyakit yang diderita korban. Kini jasad korban dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Sayang Cianjur.


"Kalau penyakitnya saya gak tau pak. Jenazah sudah di bawa pak tadi malam ke RSUD Cianjur," tutupnya.
Sementara itu polisi masih menyelidiki ditemukannya jasad lansia di dalam kontrakan.