BOGOR, CEKLISSATU - Korps Mahasiswa Penghafal dan Pengkaji Al-Qur'an (Komppaq) Universitas PTIQ dan IIQ Jakarta bakal memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-37 di Kota Bogor tepatnya di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur pada 22-23 September mendatang.

Adapun rangkaian acara tersebut akan mencakup beragam kegiatan yang bermakna seperti Khotmil Quran, Silaturahmi Alumni se-Jawa barat dan Banten, pentas seni santri, bakti sosial, serta lomba seni Islami untuk wilayah Jabar, DKI dan Banten. 

Sedangkan, acara akan ditutup dengan Tabligh Akbar dan pemberian ijazah kubro dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : HUT Polantas ke-68, Satlantas Polres Bogor Salurkan 80 Ribu Liter Air Bersih ke Babakan Madang

"Harlah Komppaq ke-37 menjadi ajang yang berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni penghafal dan pengkaji Al-Qur'an dari kampus PTIQ-IIQ Jakarta yang telah berkiprah di berbagai tempat," ucap Ketua Komppaq, Rasenry Padantya pada Rabu, 20 September 2023.

Selain itu, acara juga rencananya akan dihadiri tokoh-tokoh ternama diantaranya Imam Besar Masjid Istiqlal sekaligus Rektor Univ PTIQ Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, Dai Damai Indonesiaku TV One KH Haris Hakam dan Mustasyar Rabithah Alawiyah Habib Hasan Bin Abdul Qadir Alattas serta unsur pemerintah, forkopimda dan sejumlah tokoh ulama dan habaib di Kota Bogor.

Ketua Pelaksana, Ndaru Falah menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun di tempat senior dan alumni Komppaq yang telah berkontribusi di lembaga pendidikan atau pemerintahan. 

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kami juga mengadakan perlombaan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada para santri dan siswa yang gigih menuntut ilmu di pesantren," ungkapnya.

Sementara itu, selaku tuan rumah dari Pondok Pesantren Sirojul Huda, Gus Fahmi Fauzan mengungkapkan rasa syukur lantaran harlah Komppaq ke-37 akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Sirojul Huda.

 "Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur dan bahagia karena pesantren kami terpilih menjadi tempat berkumpulnya ulama, umaro, dan para ahlul Quran. Semoga acara ini membawa berkah bagi santri dan pesantren kami, serta manfaat bagi masyarakat Kota Bogor," katanya.