BOGOR, CEKLISSATU - Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyebut, di era 4.0 ini, Perumda Tirta Kahuripan harus selalu meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan mantan Pj Wali Kota Kendati itu pada acara tasyakuran HUT Perumda Tirta Kahuripan ke-43, di Aula Kantor Perumda Tirta Kahuripan, Cibinong, Selasa 5 Maret 2024.

Asmawa juga mengingatkan, pentingnya di era 4.0 bagi setiap lembaga pelayanan publik untuk berani berinovasi dan bertransformasi menuju digitalisasi agar dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan kinerja operasional.

“Kinerjanya harus semakin baik, mulai dari pembangunan instalasi pengolahan, perluasan jaringan distribusi dan upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan pelayanan air bersih, baik secara kualitas, kuantitas, kontinuitas maupun keterjangkauan,” kata Asmawa.

Baca Juga : Hasil dari Prancis, Pemkab Bogor akan Bangun Unit Produksi Baru Perumda Tirta Kahuripan 

Ia menambahkan, yang paling utama adalah bagaimana kita memastikan bahwa setiap permintaan atau kebutuhan air minum atau air bersih dapat kita tangani dengan lebih baik dan tepat sasaran.

“Selanjutnya, untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan pelayanan publik di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, maka jajaran direksi, seluruh manajemen harus terus meningkatkan koordinasi internal agar lebih efektif dan sinergis,” imbuhnya.

Dalam acara tasyakuran itu juga,  Perumda Tirta Kahuripan juga melakukan beberapa program dan kegiatan, di antaranya d,iskon layanan untuk pelanggan, donor darah, santunan untuk 200 anak yatim, lomba desain maskot di lingkup internal.