BOGOR, CEKLISSATU -Dispora Kabupaten Bogor Cetak 180 Wirausaha Muda untuk Bangun Bisnis Online Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menyelanggarakan pelatihan wirausaha muda di bidang bisnis online untuk cetak pengusaha masa depan. Kegiatan yang diikuti oleh 180 pemuda dari 2 angkatan ini diselenggarakan di Hotel Grand Pesona Caringin pada akhir Februari dan awal Maret.

Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP menyampaikan bahwa Dispora memiliki peran sebagai pencetak pengusaha muda asal Kabupaten Bogor. Melalui Bidang Pengembangan Kepemudaan, pihaknya menyelenggarakan Pelatihan dengan bekerja sama dengan KNPI Kabupaten Bogor, Komite Ekraf Kabupaten Bogor dan Forum UMKM Kabupaten Bogor


"Kami ingin mencetak pengusaha pengusaha muda dari Kabupaten Bogor karena kami yakin pengusaha bisa menjadi tulang punggung ekonomi Kabupaten Bogor dan menyerap tenaga kerja," katanya. 

Baca Juga : Jelang Ramadan Polres Bogor Gelar Pasar Murah, Berlangsung di Dua Titik


Sekdispora Kabupaten Bogor Hendarsah menyampaikan bahwa pemilihan tema bisnis online adalah bentuk adaptasi usaha yang semakin berkembang dan masuk ke ranah digital. Dan dirinya berharap setelah ini ada banyak usaha-usaha dari Kabupaten Bogor yang laris manis di dunia global. 

"Pemuda itu kreatif dan adaptif, jadi kami harus memenuhi kebutuhan itu dengan kegiatan pelatihan ini. Kami juga sudah mengundang narasumber yang memiliki kapasitas untuk berbagi, memotivasi dan mendorong kesuksesan pemuda-pemuda Kabupaten Bogor," jelasnya. 

Salam satu Narasumber dan mitra dari Komite Ekonomi Kreatif (Kabekraf) yakni Robby Firliandoko menyampaikan bahwa program pelatihan untuk anak muda di Kabupaten Bogor sangat berdampak positif. Robby menambahkan bahwa melalui pelatihan Dispora Kabekraf bisa menemukan bibit pelaku ekraf usia muda yang idenya masih liar dan produknya diminati pasar. 


"Saat ini Kabupaten Bogor menempati peringkat kedua se-Jawa Barat berdasarkan penilaian Indeks Kota Kabupaten Kreatif dari Pemprov Jawa Barat. Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk itu pelatihan wirausaha muda dari Dispora ini sangat bermanfaat untuk mencetak dan mengembangkan usaha Sektor Ekraf," kata PJ Direktur Kabekraf yang juga Dosen Sains Komunikasi FISIP Universitas Djuanda.