JAKARTA, CEKLISSATU -- Petugas Haji melakukan sidak kedua lokasi katering jemaah haji Indonesia di Madinah, pada pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ali Machzumi.

Ali Machzumi menyatakan, sidak tersebut guna memastikan proses memasak konsumsi jemaah haji sesuai dengan kesepakatan bersama yang ada di kontrak kerja sama.
 
"Kita Daker Madinah melakukan sidak secara langsung ke dapur Baharbar ini untuk memastikan bahwa prosesi masak konsumsi jemaah haji sudah berjalan sesuai ketentuan yang disepakati dengan kontrak," ungkap Ali Machzumi, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga : Lepas Jamaah Haji Kabupaten Bogor Kloter 17 JKS, Pemkab Pesan Ini
 
Ali dan rombongan mengecek dapur katering, stok bahan baku, proses memasak makanan hingga pengemasan. 

"Kita memastikan proses makanan, dari bahan baku sampai pengemasan. Di sini sudah sesuai dengan ketentuan yang disepakati dengan dapur dan pemerintah Indonesia. Kita juga sempat mencicipi semua menu, rasanya sudah sesuai dengan citarasa Nusantara, baik menu reguler maupun menu lansia," terang Ali.
 
"Menunya enak, ayamnya cocok, kentang cocok di lidah, dan insya Allah jemaah kita cocok dengan layanan konsumsi di dapur ini," tambahnya.

Baca Juga : Hari Ketiga 19.354 Jemaah Haji Indonesia Sudah Ada di Madinah, Terbagi Menjadi 49 Kelompok Terbang
 
Selain itu lanjut Ali, untuk sekali produksi, dapur ini menyiapkan 4.000 porsi, baik menu selamat datang untuk jemaah yang baru tiba di Madinah, maupun jemaah yang tinggal di hotel. 

"Dari dapur ini semua sudah memadai sesuai dengan kontrak," pungkasnya.