BOGOR, CEKLISSATUKebakaran melanda sebuah bangunan rongsokan semi permanen di Kampung Jampang Gang Asem Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 15.10 WIB.

Kapolsek Kemang, Kompol M. Taufik menyebutkan, api diduga berasal dari konsleting arus listrik di gardu samping bangunan rongsokan milik warga di kawasan Kemang.

“Kondisi cepat terkendali berkat respons cepat dua unit Damkar Unit Parung dan satu unit Damkar Kota Bogor, serta partisipasi aktif masyarakat setempat,” ungkap Taufik.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Tetapi terdapat kerugian materil berupa satu unit motor dan bangunan semi permanen.

Baca Juga : Minimalisir Terjadinya Kebakaran Mobil Angkot, Satlantas Polresta Berikan APAR

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.35 WIB,” terangnya.

Selain itu lanjut Kapolsek Kemang menjelaskan, langkah-langkah tindakan yang diambil pihak kepolisian, termasuk menerima laporan.

“Lalu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melibatkan berbagai unsur, melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi, dan melaporkan kepada pimpinan,” ujarnya.

Perluasan kerjasama antara kepolisian, pemadam kebakaran, dan partisipasi masyarakat menjadi kunci sukses dalam menanggulangi kebakaran ini.