CIANJUR, CEKLISSATU - Tiga pelajar di Kecamatan Takokak, Cianjur, Jawa Barat menganiaya temannya sendiri, akibat cemburu buta. Aksi tiga pelajar ini, viral di media sosial


Kasat Reskrim Polres Cianjur IPTU Tono Listianto  membenarkan kejadian tersebut, Tono mengatakan peristiwa itu terjadi pada 19 Oktober 2023 di belakang sekolah. 


"Ia benar itu kejadian pada 19 Oktober kemarin. Lokasinya dibelakang sekolah jaraknya 20 meter,"ujarnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Jalan Raya Tajur Timpa Satu Mobil


Masih kata Tono, usia viral pihaknya langsung mengamankan tiga pelajar tersebut yakni AG (14) Y (14) dan R (14) untuk dimintai keterangan. Termasuk yang menyebarkan vidio viral tersebut,"Sudah kita periksa ke tiga pelajar termasuk yang menyebarkan vidio itu, " imbuhnya 


Tono mengungkapkan motif dari ketiga pelajar MTS ini akibat cemburu buta kepada korban yang  dihubungi oleh pacar dari salah satu pelajar tersebut. 


"Karena cemburu pacar salah satu pelajar itu menghubungi korban, akhirnya ketiga pelajar mengajak korban ke kebun teh dibelakang sekolah. Disitulah korban di aniaya," ungkapnya.


Kini ketiga pelajar tersebut sudah dikembalikan ke orang tuanya  karena diversi atau pengalihan proses pada sistem penyelesaian perkara anak yang panjang dan sangat kaku.


"Untuk ketiganya diversi Mediasi atau dialog atau musyawarah sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam diversi untuk mencapai keadilan restoratif," tutupnya..