BOGOR, CEKLISSATU - BPJS Ketenagakerjaan atau yang akrab disapa BPJamsostek terus berkomitmen untuk dapat melindungi setiap pekerja di seluruh Indonesia dari berbagai risiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja (JKK) dan kematian (JKM).

Berkolaborasi dengan Desa Hambalang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota melaksanakan kegiatan yang bertajuk 'Kerja Keras Bebas Cemas Masuk Desa Hambalang'. Dalam kegiatan tersebut berisikan agenda sosialisasi terkait pentingnya para pekerja terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan serta penyerahan simbolis santunan kematian dan kepesertaan warga Desa Hambalang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Hambalang, Wawang Sudarwan megucapkan rasa terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas pelayanan yang diberikan dalam proses klaim jaminan kematian bagi ahli waris peserta yang merupakan warga Desa Hambalang. Wawang juga menyatakan siap membantu BPJS Ketenagakerjaan terkait perluasan peserta bagi pekerja informal, khususnya yang ada di Desa Hambalang.

Baca Juga : Ayo Ikut Serta dalam Lomba Foto Jurnalistik BPJS Ketenagakerjaan, Total Hadiah Rp 105 Juta

"Terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota yang telah berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa Hambalang atas pelayanan yang telah diberikan terkait perlindungan Universal Coverage KKBC masuk Desa di Desa Hambalang. Semoga kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat untuk warga Desa Hambalang," jelas Wawang.

Pada kesempatan yang sama, Dolik Yulianto, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota menyapa peserta yang hadir pada kegiatan tersebut dengan memaparkan sosialisasi terkait pentingnya para pekerja terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kerja Keras Bebas Cemas Masuk Desa, ini adalah satu Kampanye atau pesan yang masih segar diluncurkan untuk pekerja Indonesia. Pesan kalimat Kerja Keras Bebas Cemas ini sebenarnya sejalan dengan semua manfaat yang ada pada setiap program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan berbagai manfaat yang ada, pekerja seharusnya bisa bekerja keras tanpa rasa cemas karena sudah mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK," jelas Dolik

Turut mengundang dua orang ahli waris penerima manfaat program Jaminan Kematian yang merupakan warga Desa Hambalang, diserahkan simbolis Jaminan Kematian oleh Wawang selaku Kepala Desa Hambalang didampingi Dolik selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota.

"Kami turut berduka cita atas kehilangan yang menimpa keluarga, melalui penyerahan simbolis ini kami memastikan, setiap peserta yang bahkan baru sehari terdaftar artinya telah terlindungi dari risiko kecelakaan kerja dan kematian sehingga apabila terjadi risiko sampai terjadi kematian, sehingga para pekerja dapat tetap bekerja keras tanpa rasa cemas. Seperti kampanye institusi kami 'Kerja Keras Bebas Cemas!'," tutup Dolik.